Tera' Bulan (in memoriam ?)


2001 membawa serta semangat kreatif sejumlah pelaku seni.. sekedar euphoria atau pelarian rasa kecewa-kah..


Mencoba berbagai cara menyatukan isi hati dan kepala banyak pihak dan membentuk wadah yang solid.. bantuan simpatik beberapa pendukung dan masyarakat pecinta "kesenian" digalang..


2002 bereksperimen dengan melembagakan diri.. berproses mendewasakan diri menyokong kawan-kawan tercinta berkarya dan berekspresi sembari mengukur "kadar apresiasi" lingkungan sekitar


2003 memperoleh "rangkulan mesra" penguasa wilayah yang baru.. hingga secara rutin dapat memberikan sebentuk ruang bagi karya bersama.. rutin tiap bulan bikin event di alun-alun dan sedikit memberi kontribusi pengayaan nuansa di kota kecil kami..


2004 berjalan dengan terseok-seok.. ketika "rangkulan mesra" mulai kendor dan beberapa sahabat mencari bentuk ekspresinya secara mandiri.. (namun sisi positif kemandirian ini ditanggapi banyak prasangka dari beberapa sahabat lainnya).. dan benih-benih "sisi gelap" kemanusiaan (yang memang manusiawi) mulai tumbuh..


2005 dengan sisa-sisa "laskar seni" tersisa mencoba bertahan dalam "hidup yang berat".. menjalani kebersatuan yang mulai pudar dalam kegamangan..


2006 memulai fase "hibernasi" yang tak jelas .. atau "tidur panjang" yang sebenar-benarnya ?


2007 benar-benar jadi semacam "album kenangan" yang teronggok di sudut kusam..


2008 ada yang mencoba memulai "hidup baru" dengan "tubuh" yang (mungkin) lain lagi.. atau mungkin ini ikhtiar "kebangunan" yang menyentak dari "letih-nya tidur panjang" ?


aku menunggu.. apa yang akan terjadi pada-mu, dengan segala rasa yang tak mudah terlupakan dalam romantisme yang mengharu-biru..

: wahai KOMUNITAS TERA' BULAN..

Komentar

Postingan Populer